Kamis, 08 Januari 2015

Mencoba menelusuri modus penipuan yang meng atas namakan PT M-TRONIK dan menggunakan situs blogspot.


Mencoba menelusuri modus penipuan yang meng atas namakan PT M-TRONIK dan menggunakan situs blogspot.

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Pengunjung sekalian,mungkin bukan hal yang asing lagi modus penipuan melalui pesan singkat atau sms yang memberitahukan bahwa kita mendapatkan hadiah ,dan kita diminta untuk menghubungi nomor telepon tertentu.Dan akhir-akhir ini ada lagi pesan singkat yang yang mungkin ratusan atau ribuan orang lain juga menerima dengan isi pesan yang sama meskipun nomor pengirimnya berbeda.

Seperti pesan ke dua buah nomor ponsel saya menerima pesan dari dua nomor yang berbeda tetapi isi pesannya persis sama yaitu berbunyi "Selamat!No.sim Card anda Mendapatkan Hadiah CEK TUNAI Rp15 jt dari PT M-TRONIK Pin-277fg49 u/info Pengambilan Hadiah klik:www.pt-m-tronik-2015.blogspot.com."

Karena saya juga sering ke warnet, maka kali ini saya akan mencoba untuk menelusurinya semoga ada manfaatnya agar meminimalisir adanya korban.Penulis belum tahu akan berhasil atau tidak, akan dicoba dulu.

Setelah saya telusuru di google dan saya tuliskan "pt-m-tronik-2015.blogspot.com" ada beberapa hasil yang sebagian juga menuliskan tentang laporan penipuan. Lalu saya klik salah satu yang isi blognya hanya dipenuhi logo M-TRONIK dan hanya ada satu postingan itu sepertihya.Profil penulisnya adalah mega ponshel yang prfofilnya bisa dilihat disini.

Di sana tidak ada foto dan hanya ada sebuah informasi dasar jenis kelamin pria.Di akun google plusnya berbagi post pada tanggal 16 Oktober 2013 yang bisa dilaihat disini.

Jika dilihat dari isi blognya kemungkinan hanya sekedar iseng atau coba-coba karena belum ada hal yang mengarahkan calon korban untuk terjebak,tidak ada artikel yang bisa dibaca kecuali subuah judul saja,dan latar belakang logo M-TRONIK.

Sementara dari penelusuran lain umumnya merupakan informasi resmi dari PT M-TRONIK yang sebenarnya yang juga mengingatkan dengan maraknya kasus penipuan yang mengatasnamakan pihak lain.

Kesimpulan sementara penulis belum tahu modus yang sebenarnya, tapi jika ada yang ingin lebih mendalami bisa dicoba menambah informasi dari postingannya di google plus pada tahun 2013 yang membagikan sebuah promosi dari salah satu toko yang bisa dilihat pada link yang sudah saya tampilkan di atas.

Adapun nomor hp yang digunakan untuk mengirim pesan yang saya terima adalah 085782049908 dan 085782047869

Walau bagaimanapun kita harus berhati-hati, mungkin saat ini pelaku belum canggih, tapi suatu saat kita mungkin saja bisa jadi korban jika tidak berhati-hati dan waspada.Demikian postingan kali ini semoga bermanfaat. Amiin.

Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar