Sabtu, 06 Desember 2014

DAUN JAMBU BIJI SEBAGAI PENAWAR DIARE ATAU MENCRET.


DAUN JAMBU BIJI SEBAGAI PENAWAR DIARE ATAU MENCRET.

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Pengunjung yang budiman, penulis bukanlah seorang tabib atau pakar kesehatan,tetapi tak ada salahnya berbagi sedikit pengalaman tentang menangani gangguan kesehatan dengan cara yang sederhana dan bisa gratis.Pengobatan secara medis tentunya sangat diperlukan dalam menangani sebuah penyakit, namun tidak semua penyakit harus diserahkan kepada tenaga medis terutama gangguan kesehatan ringan yang bisa diobati dengan cara tradisional.

Pernahkah anda mengalami buang-buang air besar terus menerus dan berbentuk cair ? Atau biasa disebut diare atau mencret. Saya yakin hampir semua dari kita pernah mengalaminya.Obat-obatan untuk penyakit ini pun sudah banyak beredar di pasaran seperti norit,entrostop,diapet dan lain-lain.Untuk anak kecil bisa diberikan larutan gula garam atau oralit.

Pengunjung yang mungkin sedang sakit perut, pernahkah kita memperhatikan iklan dari salah satu obat terkenal yang menunjukkan bahwa salah satu bahan bakunya adalah daun jambu biji ? Berdasarkan pengetahuan tersebutlah bisa disimpulkan bahwa daun jambu biji bisa digunakan sebagai alternatif pertolongan pertama jika kita mengalami diare. Pernah dan sering saya coba jika saya mengalami diare langsung memetik pucuk daun jambu biji yang masih kuncup,
lalu saya cuci dan langsung saya kunyah.Rasanya sepet (bahasa jawa )dan tidak enak tentunya. Tapi khasiatnya cukup manjur, dan tentu saja kita harus percaya bahwa semuanya adalah karena atas seijin Alloh subhanahu wa ta'ala, dan daun jambu hanyalah sebagai sarana saja.

Demikianlah postingan kali ini semoga bermanfaat.Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar